Contoh Menu Diet DEBM Cocok Untuk Semua Kalangan dan Usia

Contoh Menu Diet DEBM Apa itu diet DEBM, apa yang diwakilinya. Siapa yang harus menjalani diet DEBM? Apakah diet DEBM benar-benar berhasil? Di mana Anda bisa mendapatkan akses ke contoh-contoh diet DEBM? Semua pertanyaan ini dan lebih banyak lagi akan saya jawab dalam artikel di bawah ini.

Contoh Menu Diet DEBM

Contoh Menu Diet DEBM Setiap Hari

  1. Jadi apa sebenarnya diet DEBM? Diet DEBMlitik atau DEBM mewakili upaya manusia modern untuk kembali.
  2. Ke pola makan leluhurnya yang didasarkan pada keyakinan bahwa orang-orang yang hidup dengan diet sepert.
  3. Itu tidak mengalami banyak penyakit modern saat ini.Jadi penyakit seperti tekanan darah tinggi, stroke.
  4. Diabetes, penyakit jantung, dan sejenisnya jarang terjadi atau hampir tidak ada lagi di zaman mereka. Tentu.
  5. Saja mereka memiliki kondisi lain yang harus dihadapi, tetapi intinya adalah keadaan yang menguntungkan.
  6. Menjadi saksi diet sehat leluhur kita. Jadi harapannya adalah jika kita ingin membalik beberapa kondisi ini.
  7. Atau paling tidak menikmati kesehatan yang lebih baik, maka kita harus menjadikannya bagian dari strategi.
  8. Kesehatan kita. Diet ini pada dasarnya terbuat dari daging tanpa lemak, kacang-kacangan, biji-bijian dan buah.
  9. Beri. Juga dikenal sebagai diet DEBMlitik atau manusia gua, telah menjadi sorotan dunia modern yang.
  10. Menuntutnya, disebut sebagai diet fad. Mengenai diet, periode nenek moyang kita yang dipertimbangkan pad.
  11. Dasarnya adalah era DEBMlitik (karena itulah nama diet) – periode yang berlangsung sekitar 2,5 juta tahun.
  12. Dan yang berakhir sekitar 10.000 tahun yang lalu dengan dimulainya domestikasi hewan dan pertanian.Dasa.
  13. Yang mendasari teori ini adalah hipotesis ketidaksesuaian evolusioner, yang merupakan bagian dari.
  14. Pengobatan evolusi. Benih-benih hipotesis dapat ditemukan dalam karya 1970-an Walter Voegtlin, ahli.
  15. Gastroenterologi.Premis dasarnya adalah bahwa manusia secara genetik beradaptasi dengan kebutuhan nutris.
  16. Makanan yang dapat ditemukan pada periode DEBMlitik. Kebutuhan ini tidak berubah dan tetap disesuaikan.
  17. Dengan pola makan leluhur tersebut. Meskipun ketersediaan berbagai macam makanan yang relatif baru.
  18. Seperti kacang-kacangan, biji-bijian, susu, dan makanan olahan berkalori tinggi – tinggal utama dari sebagian.
  19. Besar makanan modern kita, metabolisme manusia mengklaim hipotesis, tetap disesuaikan dengan mereka.
  20. Hasilnya adalah makanan-makanan ini tidak sesuai dan berasimilasi oleh tubuh, yang mengarah ke kondisi.

Contoh Menu Diet DEBM Untuk Wanita

Jawabannya adalah diet DEBMlitik. Seorang pria, Loren Cordain, berangkat untuk memberi tahu dunia tentang hal ini. Dia menulis bukunya- “The DEBM Diet” pada tahun 2002, mempopulerkan diet itu dan pada kenyataannya diakui sebagai suatu otoritas pada tahun 2009 yang berhasil merek dagang istilah “DEBM Diet”. Pada akhir tahun 2000-an, diet tersebut semakin populer dengan menunggangi beberapa kuda, yaitu yang menarik bagi alam dan kemanjuran.

Konon, logika di balik diet ini mulai Contoh Menu Diet DEBM mendapat kecaman. Pertama telah dikritik pada premis bahwa tidak ada bukti konkret untuk menunjukkan dengan tepat apa yang dimakan manusia selama periode DEBMlitik. Kedua, bukti itu menunjukkan bahwa manusia DEBM litik memang memakan kacang-kacangan dan biji-bijian. Ketiga, dugaan bahwa manusia telah beradaptasi dengan diet lokal tertentu tidak terbukti. Lebih jauh lagi, bahwa manusia mampu memiliki fleksibilitas nutrisi yang lebih besar daripada diet yang memberi mereka penghargaan dan akhirnya, bahwa periode DEBMlitik adalah periode yang sangat panjang yang melihat keberadaan manusia di geografi berbeda yang menawarkan makanan berbeda.

Selain itu dikatakan bahwa manusia DEBMlitik tidak menderita penyakit kemakmuran; diabetes, dll. karena dia hampir tidak pernah hidup cukup lama untuk mengembangkannya. Namun yang lebih meyakinkan adalah argumen bahwa penyebab mendasar dari penyakit tersebut adalah kelebihan energi makanan berbeda dengan energi yang digunakan, daripada penyerapan makanan tertentu.

Ini masuk akal terutama jika seseorang menganggap bahwa menjadi pengumpul, leluhur pemburu pemburu kita terus bergerak dan ingin dalam proses itu untuk membakar jika mereka punya, kelebihan energi makanan mereka. Gaya hidup ini telah dihilangkan dalam masyarakat modern dan digantikan oleh sebagian besar masyarakat yang menetap, di mana peluang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mendapatkan barang dan jasa telah mengakibatkan aktivitas fisik semakin sedikit dan dengan diet demikian ketidakcocokan antara energi yang kita konsumsi dan energi yang sebenarnya kita butuhkan.

Jadi, bagaimana pola makannya?

Energi berlebih ini kemudian, dicabut dari jalan untuk disipasi, mentranskripsi lemak, arteri yang tersumbat, organ yang tertekan dan akibatnya penyakit kemakmuran yang kita lihat sekarang. Mari kita lihat itu secara terperinci. Kami telah menyatakan bahwa ini pada dasarnya terdiri dari daging tanpa lemak, kacang-kacangan, biji-bijian dan beri sementara menghindari biji-bijian, produk susu dan makanan olahan olahan. Tetapi dalam jumlah dan rasio berapa, orang mungkin bertanya apakah makanan ini harus diambil? Yah karena klaimnya adalah bahwa protein terdiri 19% -35% dari kalori dalam diet pemburu-pengumpul Cordain menetapkan bahwa diet membutuhkan jumlah yang sama, yang berarti lebih banyak protein dan daging.

Contoh Menu Diet DEBM Ini lebih besar daripada Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat yang menyarankan penurunan 10-35% kalori dari protein. Selain itu, para pendukung diet menetapkan bahwa kandungan lemak diet DEBM litik lebih tinggi daripada diet modern. Namun lemak seperti itu sebagian besar terdiri dari lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal dan omega-3 tetapi hindari omega -6 dan lemak trans.

Dalam diet ini, sumber utama karbohidrat adalah buah-buahan dan sayuran yang tidak mengandung zat tepung yang pada dasarnya akan mengandung 35-45% dari kalori harian. Ini juga akan memiliki kandungan serat yang tinggi tetapi ini harus berasal dari sayuran dan buah-buahan yang tidak mengandung zat tepung. Namun perlu dicatat bahwa kalsium kurang dalam diet DEBMlitik dan karena itu harus ditambahkan untuk mencegah kehilangan mineral tulang.

Pada kelompok makanan berseberangan yang menurut pendapat pemrakarsa hampir tidak pernah atau tidak pernah dimakan selama usia DEBMlitik dilarang dari diet. Ini adalah makanan yang mengandung gluten – pada dasarnya biji-bijian misalnya seperti gandum, gandum dan gandum hitam; minyak olahan, garam, gula rafinasi, produk susu, kacang-kacangan seperti kacang dan kacang. Sekali lagi, perlu dicatat bahwa kopi dan alkohol tidak dianggap sebagai DEBM karena nenek moyang kita tidak dapat menghasilkan ini.

apakah diet DEBM

Tetapi argumen dan argumen yang bertentangan, apakah diet DEBM benar-benar efektif untuk mencegah atau melawan efek penyakit seperti diabetes? Ayo lihat.

Pada 2007 sebuah penelitian dilakukan oleh Lindeberg pada 29 pasien diabetes dengan intoleransi glukosa atau diabetes tipe dua. Yang umum untuk keduanya adalah kejadian penyakit jantung iskemik. Individu-individu ini dibagi menjadi dua kelompok dan ditempatkan pada diet Mediterania atau DEBMlitik. Diet Mediterania pada dasarnya terdiri dari biji-bijian utuh, produk susu rendah lemak, sayuran, buah-buahan, ikan, minyak, dan margarin. Mirip dengan diet DEBMlitik kecuali bahwa diet DEBMlitik tidak mengandung produk susu atau gandum. Hasilnya menarik. Mereka menunjukkan bahwa meskipun ada peningkatan yang nyata dalam toleransi glukosa Contoh Menu Diet DEBM pada kedua kelompok, peningkatan itu jauh lebih besar pada kelompok pada diet DEBMlitik.

Selanjutnya pada tahun 2009, sebuah penelitian dilakukan oleh Jonsson dan rekan-rekannya untuk menentukan manfaat kesehatan dari diet DEBMlitik pada penderita diabetes tipe 2. Ini melibatkan penilaian diet DEBMlitik dan diabetes. Hasil sekali lagi disukai mantan dengan pasien pada diet DEBMlitik melaporkan nilai rata-rata yang lebih rendah dari hemoglobin A1c, indeks massa tubuh, tekanan darah diastolik, trigliserida, berat badan, dan lingkar pinggang, dengan nilai rata-rata yang lebih tinggi untuk lipoprotein densitas tinggi.

Studi lain; Penelitian O’Dea tentang efek diet DEBMlitik pada 10 pasien diabetes tipe 2 Aborigin Australia barat laut pada 1980-an sama-sama membuktikan manfaat lain dari diet DEBMlitik, menurunkan kualitas gula darah.

Bukti pendukung Diet Debm

Bukti pendukung juga dapat dikemukakan dari studi Osterdahls 3-minggu yang tidak terkontrol mengenai diet DEBMlitik pada 14 subjek sehat yang menunjukkan bahwa konsumsi jangka pendek dari diet tipe DEBMlitik meningkatkan tekanan darah dan toleransi glukosa, meningkatkan sensitivitas insulin, mengurangi sekresi insulin ,, dan meningkatkan profil lipid tanpa penurunan berat badan pada manusia yang menetap dan sehat.

Dengan demikian, meskipun bangga bahwa setiap rezim untuk diet DEBMlitik harus dilengkapi dengan vitamin D dan kalsium yang kekurangan, dan bahwa studi yang lebih terkontrol perlu dilakukan sebelum pernyataan yang lebih konkret dapat dikeluarkan tentang manfaat kesehatannya, dengan sebelumnya, jelas bahwa dalam mempertimbangkan diet diabetes, bukti menunjukkan bahwa diet DEBMlitik adalah diet kandidat yang layak untuk penderita diabetes Contoh Menu Diet DEBM.